Kebersihan Kelinci

Membersihkan kandang
Kandang harus dibersihkan minimum seminggu sekali, kadang lebih, tergantung pada kelinci dan kandangnya. Pastikan semua kotoran dan sisa makanan dibersihkan semua. Periksa kawat-kawat kandang dan alas kandang, pastikan tidak ada feses yang menyangkut. Jika ada sikat dengan sikat kawat. Kandang yang bersih akan menjaga kesehatan kelinci, tidak bau, dan tidak mengundang lalat.


Membersihkan kotak melahirkan (nestbox)
Nestbox harus dijaga kebersihannya, sebagian kelinci cenderung menggunakan nestbox sebagai litter box, jadi sering2lah memeriksanya. Semua benda yang basah dan kotoran kelinci harus dibersihkan. Alas kandang yang bersih harus ditempatkan begitu kotak kering..

Membersihkan tempat makanan dan minuman
Bersihkan semua kotoran, makanan yang lama dsb dengan kain. Jika mengeras, basahkan tempat makanan. Basuh dengan dettol atau sejenis kemudian bilas. Gunakan sikat gigi jika diperlukan. Untuk botol minuman gunakan sikat botol karena botol minuman cenderung berlumut.

Membersihkan kelinci
Kelinci jarang membutuhkan mandi jika berada dalam lingkungan yang bersih. Kelinci adalah binatang yang bersih, dan membersihkan diri sendiri beberapa kali dalam sehari. Jika kelinci kamu harus mandi, gunakan shampoo jika diperlukan, gunakan shampoo mild, bayi, atau shampoo khusus kucing, dan pastikan tidak ada shampoo yang tersisa saat membersihkan kelinci anda. Kelinci anda tidak akan suka mandi, jadi bersiaplah untuk berbasah-basah bersama kelinci anda, dan jangan sampai anda juga terluka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Next previous home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...